6 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Memelihara Kucing

Memiliki hewan peliharaan adalah tanggung jawab yang besar terlepas dari jenis hewan apapun. Siapkah kamu berkomitmen yang bertahan bertahun-tahun? Berikut adalah 6 hal utama yang harus kamu pikirkan sebelum benar-benar memiliki kucing.

 

Seberapa besar komitmenmu?

Siapkah untuk selalu memberi makan kucingmu tiga kali sehari? Maukah kamu membersihkan kotorannya setiap hari? Maukah kamu memeriksakan kucingmu yang sakit ke Dokter Hewan? Jika jawabannya adalah tidak, dan kamu tidak memiliki seseorang yang dapat melakukan hal tersebut, maka kamu belum siap untuk memelihara hewan.

Lingkungan.

Tahukah kamu alasan mengapa banyak kucing yang dilepaskan ke tempat penampungan oleh pemiliknya? Entah itu perkara ayah dan ibu yang tidak mengizinkanmu untuk memiliki hewan peliharaan, atau kamu terlambat menyadari bahwa kamu tidak memiliki cukup ruang untuk memelihara hewan. Faktor-faktor yang terkait dengan lingkungan sekitar dapat membuatmu merasa memiliki kucing lebih sulit dari yang dipikirkan. Pastikan kamu sudah memiliki izin dari semua orang di sekitarmu sebelum membawa kucing ke rumah.

 

Konsultasi dengan Dokter Hewan sebelum adopsi.

Dokter hewan dapat menjadi sumber informasi yang sangat baik untuk membantumu memilih hewan peliharaan terbaik yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan. Tidak semua dokter hewan sama, namun setidaknya kamu memiliki gambaran untuk memilih hewan peliharaan.

Rencanakan kebutuhan kucing dan total pengeluaran biaya.

Kamu harus mengetahui apa saja yang dibutuhkan kucing, termasuk membeli keperluan harian seperti makanan, perabotan makan dan minum, kandang portable, litter box, mainan, dan tentu saja biaya perawatan kucing ke Dokter Hewan. Beberapa orang menyerah dan tidak lagi memelihara kucing karena ketidaksiapan secara finansial. Tidak perlu membelikan perabotan mahal untuk kucing, yang paling penting adalah cocok bagi kucing dan cocok bagi kantong anda.

Memilih kucing.

Tidak semua kucing sama. Ada kucing aktif, ada pula yang tenang. Beberapa kucing membutuhkan perhatian lebih, beberapa hanya ingin dibiarkan saja. Putuskan kucing seperti apa yang cocok dengan gaya hidupmu.

 

Adopsi adalah pilihan terbaik.

Animal shelter adalah tempat terbaik untuk dikunjungi. Dipenuhi oleh banyak kucing dan anjing tidak berdaya yang menunggu untuk menemukan keluarga untuk selamanya. Selain itu, kamu bisa berdiskusi dengan pihak animal shelter untuk membantumu memilih kucing sesuai dengan yang kamu inginkan.

Sudah siapkah kamu????

 

 

Penulis : Dwi Aprilianti Nur Utami

Sumber :
Anonim. 2018. What should I consider before getting a cat?. purina.com
Anonim. 2018. Top 5 Things To Think About Before Getting A Cat. petmd.com
Berman, Nat. 2018. 20 Important Things Before Getting a Cat. kittentoob.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.