Bagaimana Tanda Kucing yang Sehat

Seperti apakah kucing sehat itu?

Kucing merupakan per animal sangat populer di negara kita. Kita dengan mudah dapat menemukan kucing di berbagai lokasi, mulai dari kompeks perumahan, warung makan, toko, bahkan wilayah kampus. Apa yang membuat kucing ini menjadi peliharaan paling populer di Indonesia? Apakah pesona dan kecantikannya? Atau kemandirian yang sesuai dengan gaya hidup masa kini?

Karena kucing merupakan per yang sangat populer, kita akan mencoba mengupas bagaimana cara mengenali kucing yang sehat. berikut ulasannya.

Karakteristik fisik kucing yang sehat

Mata yang cerah, rambut yang mengkilap dan gerak yang lincah adalah karakteristik dari kucing yang sehat. Kucing sehat memiliki nafsu makan yang baik, dapat membersihkan dirinya sendiri dan berinteraksi dengan pemilik. Tidak ada tempat terbaik untuk menemukan kucing yang sehat, anda dapat menemukannya dimanapun seperti penampungan kucing, breeder, lingkungan rumah, klinik hewan, dan rumah sakit.

 

Menilai Kepribadian kucing anda

 

Faktor terpenting dari memilih kucing yang sehat adalah kepribadian yang baik. Untuk menguji kepribadian kucing, letakkan kucing dalam gendongan anda dan perhatikan apakah kucing tenang atau berontak. Jika kucing tidak tenang ketika digendong walaupun hanya satu detik, pertimbangkan lagi keputusan anda atau latih diri anda untuk membangun kepercayaan pada kucing dan melatih kucing untuk dapat tenang.

Usia dua sampai tujuh minggu adalah usia yang dapat menilai kepribadian seekor kucing. Anak kucing yang di pelihara oleh banyak orang dan berinteraksi dengan banyak kucing atau binatang lain umumnya memiliki kepribadian yang baik ketika dewasa. Tanyakan tentang masa kecil kucing ketika anda berpikiran untuk mengadopsinya.

Tes berikutnya adalah dengan menyentuh telinga, perlahan membuka mulut dan menyentuh kaki-kakinya. Jika kucing merasa nyaman ketika anda menyentuhnya, umumnya kucing tersebut dapat mempercayai anda sebagai pemiliknya. Apakah jika anda meletakkan kucing dan pergi, apakah kucing tersebut tertarik dengan anda? Apakah kucing tersebut akan mengikuti anda? Menurut saya ada keterkaitan antara beberapa kucing dan beberapa orang. Bagaimana caranya untuk mengetahui respon dan gerak yang baik pada kucing? Dapat anda lakukan dengan cara melempar mainan kecil, ataupun gumpalan kertas kecil. Dengan beberapa tes tersebut dapat memberikan gambaran kepada anda terhadap kepribadian kucing.

Penulis : Ajhis Ilham Mahendra, S.K.H

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.